Wednesday, September 24, 2014

Melangsingkan badan setelah melahirkan


Melangsingkan badan setelah melahirkan - Seorang ibu yang baru saja melahirkan/hamil, tentunya memiliki kesibukan baru, yaitu mengasuh bayi. Di sela kesibukan mengurus si kecil, pastinya sedikit sekali waktu khusus untuk melangsingkan badan alias mengecilkan perut setelah melahirkan. Biasanya mengurangi makan adalah salah satu upaya melangsingkan badan. akan tetapi hal tersebut tidak bisa dilakukan. dihawatirkan kualitas ASI untuk sang bayi akan berkurang. yang pasti saat menyusui seorang ibu memerlukan kalori lebih banyak dibandingkan masa-masa ketikahamil. 

Menyusui dengan ASI juga dapat melangsingkan badan setelah melahirkan, karena membantu mengembalikan hormon tubuh menjadi seperti sebelum hamil. Namun, ada cara lain yaitu dengan memilih makanan sehat dan mengandung banyak serat didalamnya. seperti sayuran, ikan, daging dan makanan berserat tinggi adalah makanan-makanan sehat yang dapat membantu melangsingkan badan setelah melahirkan karena membantu metabolisme tubuh. dibawah ini beberapamakanan yang bisa membantu mengecilkan tubuh setelah melahirkan. 

Makanan pelangsing setelah melahirkan

1. Buah Apel
Sama seperti grapefruit, apel juga berkalori sangat rendah namun membuat tubuh membakar kalori untuk mengurainya.

2. Wortel dan seledri
Keduanya sangat rendah kalori. Penyajiannya sangat mudah. Cukup direbus saja lalu jadikan sebagai cemilan di saat lapar.

3. Susu kacang kedelai
Pilihlah susu kacang kedelai tanpa gula untuk mengurangi kandungan kalori di dalamnya.

4. Buah Grapefruit
Buah ini mirip jeruk bali, tetapi lebih kecil. Grapefruit berkalori sangat rendah, namun berserat tinggi sehingga tubuh membakar kalori untuk mengurainya. Buah ini juga merendahkan insulin yang memerintahkan tubuh menyimpan lemak.

5. Kacang-kacangan
Selain mengenyangkan, kacang-kacangan mengandung protein dan serat yang tinggi sehingga tubuh membutuhkan kalori untuk mengurainya.

6. Gandum atau havermouth / oatmeal
Sama seperti grapefruit, gandum mengandung banyak serat dan merendahkan insulin yang mengatur penyimpanan lemak di dalam tubuh.

7. Kayu manis
Rempah ini membantu mengatur kadar gula dalam darah dan juga mengatur metabolisme gula agar lebih efektif.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu melangsingkan tubuh setelah melahirkan bayi yang mudah mudahan bisa diambil manfaatnya bagi para pembaca

Sumber : http://id.theasianparent. com/10-cemilan-untuk-melangsingkan-badan-setelah-melahirkan

No comments:

Post a Comment