Tuesday, September 23, 2014

10 Fakta Penting tentang Bau Miss V Tak Sedap

10 Fakta Penting tentang Bau Miss V Tak Sedap

BANYAK wanita malu untuk berkonsultasi ke dokter terkait masalah intim mereka seperti bau pada Miss V. Yuk, kenali beberapa hal yang menyebabkan Miss V berbau tidak sedap.

Apakah normal memiliki bau Miss V? Apa yang sebenarnya menyebabkan organ intim ini berbau tak sedap? Pertanyaan-pertanyaan ini sering muncul di benak banyak perempuan, dan terkadang membuat bingung.

Simak beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang bau Miss V tak sedap, seperti diulas Infoniac:

Bau Miss V adalah hal normal

Bagi banyak wanita, Miss V berbau tidak sedap berarti ada yang salah dengan organ intimnya. Faktanya, setiap wanita memiliki bau Miss V yang khas meski tidak ada infeksi atau penyebab lain. Bau musky yang ringan terbilang cukup normal.

Bagi pasangan Anda, aroma Miss V yang sehat bisa membuatnya lebih bergairah. Tentu saja, wanita berbeda memiliki bau Miss V yang berbeda karena banyak faktor berkontribusi terhadap bau Miss V.

Makanan dapat mengubah rasa dan bau Miss V

Pilihan Anda dalam makanan dapat memengaruhi bau Miss V. Misalnya, daging, susu, bawang putih, dan rempah-rempah bisa membuat rasa dan bau Miss V yang lebih intens. Banyak buah dan sayuran yang dapat membuat bau Miss V menjadi lebih baik. Nanas dan seledri sering disebut sebagai solusi masalah tersebut.

Tidak perlu menyembunyikan bau tersebut

Banyak wanita khawatir dengan bau Miss V, mulai menggunakan berbagai produk hingga menutupinya. Sekali lagi, jika Anda sehat, tidak ada kebutuhan untuk memakai deodoran Miss V dan berbagai produk beraroma lain untuk menutupinya. Jika Anda tidak menyukai bau Miss V, lebih baik konsultasi ke dokter untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki infeksi.

Tidak perlu membersihkan Miss V

Miss V sendiri sebenarnya tidak berbau dan mampu membersihkan dirinya sendiri dengan cukup efektif. Sekresi yang dihasilkan menjaganya tetap bersih dan mencegah bakteri.

Douching, yang dipraktekkan sejak beberapa tahun lalu, sebenarnya dapat menjadi sangat berbahaya bagi keseimbangan asam dalam Miss V serta meningkatkan risiko infeksi. Cukup gunakan sabun ringan dan air solusi yang diperlukan untuk membersihkan Miss V Anda.

Bau Miss V dapat berubah selama kehamilan

Banyak wanita menyadari bahwa bau Miss V menjadi lebih kuat selama kehamilan. Perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan meningkatkan sekresi Miss V. Ini sebenarnya cukup normal, tetapi juga bisa menjadi tanda-tanda infeksi jamur yang umum selama kehamilan. Bila ada tanda-tanda lain dari infeksi, seperti rasa panas dan gatal, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. 

Bau Miss V mirip ikan dapat menunjukkan gejala vaginosis bakteri
Jika bau Miss V Anda menjadi sangat tidak sedap, ini bisa menjadi tanda vaginosis bakteri, yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri yang normal pada Miss V. Vaginosis bakteri bukanlah PMS dan dapat diobati secara efektif. Jika curiga Anda memiliki vaginosis bakteri, lebih baik konsultasi ke dokter kandungan untuk mengobatinya.

Gaya berbusana pengaruhi bau Miss V

Beberapa pakaian mungkin tampak seksi untuk Anda, tapi ternyata dapat menjadi penyebab bau Miss V. Pakaian sintetis yang ketat dapat menjaga daerah Miss V tetap lembab dan berkontribusi pada pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan vaginosis bakteri atau infeksi jamur.

Kenakan lingerie katun yang akan membantu menjaga daerah intim Anda tidak berbau dengan membiarkan udara bersirkulasi lebih baik. Tidur tanpa celana dalam juga menjadi cara lebih baik untuk menjaga Miss V tidak berbau.

Menjaga higienitas Miss V selama haid

Biasanya, selama periode haid, Miss V mengeluarkan bau khas yang ringan. Ini tanda harus segera mengganti pembalut atau mandi.

Namun, dalam beberapa kasus, bau ini bisa menjadi lebih kuat, yang terjadi ketika darah kontak dengan udara. Ganti pembalut Anda sesering mungkin, misalnya setiap tiga sampai empat jam, untuk mengurangi bau tidak sedap. Mandilah lebih sering untuk membersihkan cairan haid di sekitar Miss V.

Cek lab untuk menguji infeksi

Jika Anda mencium bau yang tidak biasa, ini bisa menjadi tanda infeksi Miss V, seperti trichomoniasis. Infeksi dapat disembuhkan secara efektif, dan sekali telah mengatasi infeksi, Anda akan menyingkirkan bau Miss V tidak sedap.

Hal-hal manis tidak akan membuat Anda 'manis'

Menggunakan hal-hal yang manis, seperti krim kocok, madu, es krim, cokelat, dan produk manis lainnya selama melakukan variasi hubungan seks mungkin bukan ide yang baik. Ini terutama jika Anda rentan terhadap infeksi jamur.

Semua produk tersebut mengandung gula dan dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih dari bakteri. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan infeksi jamur, yang akan menjadi sumber bau Miss V yang tidak biasa dan gejala tidak menyenangkan lainnya

No comments:

Post a Comment