Wednesday, September 24, 2014

9 Hal yang menjadi penyebab perut buncit


9 Hal Penyebab Perut Buncit - Perut buncit merupakan hal yang perlu di hindari baik oleh pria maupun wanita. karna perut buncit banyak sekali menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. selain itu perut buncit akan mengganggu penampilan sehingga menurunkan rasa percaya diri. bahkan ada beberapa perusahaan yang tidak memperbolehkan karyawannya memiliki perut buncit. Perut buncit sendiri di akibatkan penumpukan lemak yang berlebih di sekitar area perut.  Bagi kalian yang memiliki perut dengan ukuran iedeal, baiknya hindari penyebab perut buncit. akan tetapi bagi yang memiliki perut buncit, kalian bisa terapkan cara mengecilkan perut yang sudah saya siapkan untuk kalian. kembali ke tofik, jadi apa saja hal hal yang menyebabkan perut buncit. silahkan baca ulasannya dibawah ini.
Bagi kalian yang memiliki perut dengan ukuran iedeal, baiknya hindari penyebab perut buncit. akan tetapi bagi yang memiliki perut buncit, kalian bisa terapkan cara mengecilkan perut yang sudah saya siapkan untuk kalian. kembali ke tofik, jadi apa saja hal hal yang menyebabkan perut buncit. silahkan baca ulasannya dibawah ini. 



9 Hal Penyebab Perut Buncit

1. Kebiasaan mengkonsumsi  alkohol
kebiasaan mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan lemak menumpuk karena alkohol mengandung kalori dan gula yang berlebih. Selain itu alkohol juga dapat memicu penyakit mematikan lainnya, so mulai dari sekarang kurangilah bahkan berhentilah mengkonsumsi alhokol agar hidup anda sehat.

2. Makan kebanyakan
Makan kebanyakan akan memaksa proses pencernaan makanan di dalam tubuh, sehingga proses pencernaan tidak optimal. Terlebih makanan yang mengandung banyak karbohidrat yang lebih mudah di konvensikan jadi lemak  memicu penimbunan lemak di perut.

3. Mengkonsumsi makanan berlemak
Makanan berlemak paling gampang kita temukan. Terutama dengan munculnya makanan  cepat saji yang mengandung banyak kalori dan lemak. Makanan yang di goreng  memang rasanya yang enak dan menggoda selera makan sehingga makanan ini disukai banyak orang. Padahal  kalori dan lemak yang terkandung pada makanan ini melampaui takaran yang dibutuhkan tubuh.

4. Ngemil pada malam hari
Pada malam hari tubuh kita sedikit beraktifitas sehingga proses pencernaanpun tidak sempurna. Sehingga jika kita makan / mengemil pada malam hari, makanan akan menumpuk di dalam perut kita dan tentu saja akan menyebabkan berut menjadi buncit.

5. Mengkonsumsi Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan.
Pemanis buatan tidak sepenuhnya dicerna oleh tubuh.bakteri dalam usus besar cendrung memfermentasi mereka menjadi gas hingga menyebabkan perut kembung.

6. Mengkonsumsi Makanan yang mengandung gas
Contoh makanan/ minuman yang mengandung gas yaitu minuman bersoda, ubi jalar, kacang-kacangan dsb. Jadi ingat, kurangi konsumsi makanan yang mengandung gas karena dapat menyebabkan perut kembung dan perut buncit.

7. Kurangnya olahraga
Selain menimbulkan penyakit, kurang olahraga juga mempercepat proses penumpukan lemak pada perut serta menyebabkan obesitas yang memicu terjadinya serangan jantung.

8. Makan sebelum tidur 
Kebiasaan makan sebelum tidur akan memperlambat metabolisme tubuh. Pada saat tidur tubuh secara otomatis tidak beraktifitas sehingga proses pencernaan tidak optimal dan terjadi penumpukan yang menyebkan perut buncit.

9. Terlalu lama duduk
Banyak orang yang mengalami perut buncit diakibatkan karena aktifitas duduk yang lama dan berkesinambungan. Duduk terlalu lama akan menumpuk lemak pada area perut.

10. Lanjut Usia
Semakin bertambahnya usia, maka metabolisme tubuh akan menurut. hal ini membuat pembakaran dan pembentukan sel baru melambat. jelas hal ini menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. selain lanjut usia, penurunan metabolisme tubuh disebabkan kurangnya berolah raga dan terlalu sering begadang.

Itulah beberapa hal penyabab perut buncit yang bisa kalian hindari agar tetap memiliki perut ideal indah yang akan menambah percaya diri kalian. se,oga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sumber : nyahosiah.blogspotcom

No comments:

Post a Comment